KALAHNYA HAQ VS BATHIL 2020

KALAHNYA HAQ VS BATHIL 2020
Zainul Muttaqin Sa'i
(Penyair Sepanjang Jalan)

SEJAK Zaman Nabi Adam as hingga Kanjeng Nabi Muhammad saw, antara haq dan bathil, bagai air dan minyak; tidak bisa bersatu. Apalagi zaman sekarang, tahun 2020, umat mutaakhirin. Oleh karenanya jangan kaget, hiruk pikuk dunia yang sudah tua ini. Ditambah adanya era digital, semua manusia berjibaku menu dengan internet. Dan tontonan setiap harinya perang urat saraf, baik perang iman sampai ekonomi. Yang lemot jari jemarinya nan AQ + EQ bisa-bisa menjadi korban ghozwulfikri.

   Bathil itu pekerjaan syetan. Sejak dari zaman Nabi, kebatilan itu bermenejemen vertikal horisontal. Menejemen vertikalnya latta uzza, sedang menejemen horisontalnya bernama " Organisasi/Pasukan ". Sedangkan yang Haq adalah pekerjaan Malaikat. Risalah yang dipratekkan Para Nabi dan Rosul ya sama pula bermenejemen vertikal horisontal. Vertikalnya menyembah Kepada Alloh SWT sepenuh jiwa dan raga, sedang horisontalnya ada menejemen saling setia dalam " Organisasi/Pasukan ". Walau pada waktu itu jumlah muslimnya bisa dihitung dengan jari. Akan tetapi kwantitas nan kwalitas seimbang ulet di atas kejujuran tidak bisa disogok dengan dinar. Maka menanglah Si Haq...?!.

   Sekarang,Zaman kita ini zaman edan, " Nek ora edan urah keduman ", payah nih ...?.  Jumlah muslimnya banyak akan tetapi bermenejemen amburadul, vertikalnya banyak firqoh-firqoh dan horisontalnyapun banyak firqoh-fiqoh. Antara satu dengan yang lain suka menyalahkan. Sedang Si bathil hari ini tahun 2020 kokoh prinsipnya tertata rapi dengan menejemen. Vertikalnya dengan tuhan selain Alloh SWT. Dan horisontalnya luar biasa lihainya dalam mengendalikan dan menata menejemen " Organisasi/Pasukan".

   Oleh karenanya kesimpulan hari ini tahun 2020 kalahnya Haq dengan Bathil. Karena bathil suka bergotong royong dalam mewujudkan kebathilan bermenejemen. Adapun Si Haq bermalas-malasan bermenejemen. Lebih mementingkan diri sendiri dan ogah ah ...persatuan dan kesatuan bermenejemen. Maka kalahlah Si Haq ...?!.

Lamongan, 02062020

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIGA SYARAT TERKABULNYA DOA

24 Siswa MA YTP Kertosono diterima Berbagai PTN lndonesia Jalur SNBT, dan Jalur lainnya

Rukhsah Teologis dan Rukhsah Fiqhi