SHOLAT LI WAJHILLAH

SHOLAT LI WAJHILLAH

Z. Muttaqin Sa'i

BELAJAR MELIHAT ALLOH SUBHANAHUWATA'ALLA setiap detak jantung, langkah, menit, jam, hari, bulan, tahun. Ada kurang menyenangkan "Innalillahiwainnailaihiroji'un ", nan tatkala ada yang menggembirakan " SubhanaAlloh,Alhamdulillah,AllohhuAkbar ". Dan di sa'at ada syetan-syetan yang menusuk-menusuk saraf " AstaghfirAllohhal-adhim ".

   Dengan demikian sedikit demi sedikit kita akan terlatih serta terbiasa sinyal kehambaan kita stabil dan terukur.

   Dan untuk pelumas-pelumas perawatan keimanan serta ketaqwaan kita,  membaca ayat-ayat Alloh SubhanahuWata'alla muhkamat dan kauniyah. Biar tabung siaran kita lancar terus lagi tidak buram.

   Pendalaman iman itu perlu mengenal Alloh SubhanahuWata'alla dulu serta diri kita sendiri sebelum mengenal yang lain, entah itu si ganteng atau si cantik dan lain-lain. Setelah kita sudah mengenal hakikat, hidup itu tidak lama bakal kita akan mati. Baru mengenal yang lain ada rem, ada penawar, ada stamina kekebalan dari serangan virus penyakit " Syirik ".

   Dan refrensinya dalami hukum-hukum Alloh SubhanahuWata'alla yang tertuang dalam Al-Qur'an dan Assunah. Demi se ayat, se riwayat kita amalkan pelan-pelan penuh keseriusan semangat cinta kepada "Alloh dan Rosul-Nya".

   Oleh karena ibadah mahdhoh maupun ghoirumahdhoh tidak usah dihitung over level bobotnya hari ini, akan tetapi yang perlu kita hitung masih bisakah esok kita mengerjakan ibadah, terkhusus pada dekatnya hari ajal.

   Maka marilah memohon pertolongan-Nya Alloh SubhanahuWata'alloh belajar mengingatnya dengan sholat qodim (dzikir jiwa selamanya).

Lamongan Sedayulawas, 18092020

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIGA SYARAT TERKABULNYA DOA

24 Siswa MA YTP Kertosono diterima Berbagai PTN lndonesia Jalur SNBT, dan Jalur lainnya

Rukhsah Teologis dan Rukhsah Fiqhi