Jasus Swasta 'Ala Pesantren

Jasus Swasta 'Ala Pesantren

Ust. Masykur Sarmian
(Alumni Ponpes YTP,  Kertosono) 

Tahun 86...
Waktu kelas 2 SMA
Nuk Gotaan hampir setiap pekan ada yang kehilangan,
Lalu diam-diam hampir 10 hari tiap malam saya tidur duluan, sekitar jam 22.00 WIB sdah bangun tapi pura-pura tidur ( maklum belun ada CCTV ), sekaligus Ronda...

Kira-kira jam 23.00 ada yang mulai aksi mbuka-buka  lemari saya. Setelah dipastikan barang saya ( Jam tangan ) hilang dan ybs yang mengambilnya...

Saya mencoba mendiamkannya... Lantas 10 hari berlalu, saya ajak ybs makan Rawon di Bu Manggon deretan Ruko depan Pasar Kertosono depan Toko Pak Qoyyum... Ketika itu saya minta ybs tanduk dan alhamdulillah mau, karena Rawon Bu Manggon memang enak, apalagi kerupuk Udangnya ok banget... pokoknya maknyuuus lah...

Setelah itu saya ajak ke Tangkis Berantas dan sambil jalan saya Interogasi agar ybs bikin pengakuan yang benar-benar keluar dari mulutnya... Tapi yang bersangkutan tetap tak mau mengaku...  Padahal saya bilang insya Alloh saya takkan sampaikan kepada pihak Keamanan seandainya dia mengaku...

Tapi karena berkeras tak mau mengaku padahal memang ybs yang suka bikin ulah selama ini ( bertemu antara kecurigaan dengan bukti ). Tanpa ia duga, BOGEM MENTAH saya daratkan di kepalanya berkali-kali hingga ybs terjatuh... dan baru mau mengakui... ybs ampun-ampun dan menyatakan penyesalannya... Ia minta tidak dilaporkan kepada siapapun termasuk ke Pak Tain. Saya bilang ok, dengan syarat ia tak mengulang lagi perbuatannya...

Alhamdulillah sejak itu di Ghotaan saya, aman dari kehilangan...

Rupanya Rawon Bu Manggon dan BOGEM MENTAH ampuh untuk terapi kenakalan...


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIGA SYARAT TERKABULNYA DOA

24 Siswa MA YTP Kertosono diterima Berbagai PTN lndonesia Jalur SNBT, dan Jalur lainnya

Rukhsah Teologis dan Rukhsah Fiqhi