DAKWAH BERSEMI BERSAMA BUPATI NGAWI

 DAKWAH BERSEMI BERSAMA BUPATI NGAWI



 NGAWI - Bertempat di pendopo Kabupaten Ngawi, acara pelantikan dan orientasi Dewan Da'wah Kab. Ngawi Jawa Timur dihadiri Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono,  Kepala Kesbangpol, Kepala Kemenag dan sejumlah ormas Islam dan takmir masjid  Se-Ngawi, Jumat (12/1/2024). 

Menurut Ketua Dewan Da'wah Ngawi drg. Carda Kurniawan, hampir tiga puluh tahun Dewan Da'wah Ngawi vakum. "Kami memulai dengan bersinergi banyak pihak dalam membina umat" jelasnya.

Alhamdulillah sekarang Dewan Da'wah Ngawi bangkit beserta komponen dakwah lainnya. Hadirnya Dewan Da'wah kali ini banyak digawangi anak-anak muda profesional dan pengusaha serta pengasuh pondok pesantren. Harapannya tentu dakwah di Ngawi semakin bergelora.

Menurut Ony Anwar Harsono, Bupati Ngawi dalam sambutannya Dewan Da'wah adalah aset dakwah dan pemberdayaan masyarakat."Saya akan mengajak  Dewan Da'wah ikut serta dalam program sosial saya, Subuh Bergerak dari masjid ke masjid agar bisa ikut membangun potensi umat Islam Ngawi dengan berbagai masalahnya, serta mewujudkan ukhuwah Islamiyah," paparnya. 

Bupati juga mengajak Dewan Da'wah dalam obrolan kecil dengan tokoh agama dan masyarakat untuk ikut membangun  kerukunan yang selalu diadakan secara santai di tempat yang nyaman. "Bila Dewan Da'wah belum punya tempat kumpul, kata orang Ngawi sekretariat, insya Allah segera diwujudkan bersama," jelasnya.

Sementara itu Ketua DDII Jawa Timur, Dr. KH Fathurrahman menyampaikan bahwa hadirnya Dewan Da'wah di Ngawi ini adalah salah satu bukti keikutsertaan dakwah dan pemberdayaan masyarakat. Dewan Da'wah harus berkiprah bersama pemerintah untuk menguatkan akidah dan membangun serta mengokohkan syariah dan keutuhan NKRI. 

Pelantikan kali ini cukup istimewa karena diadakan di pendopo dan dihadiri langsung bupati. 

Pengurus DDII Kab Ngawi yang berjumlah sekitar 30 orang sebagian besar adalah tokoh-tokoh yang sudah dikenal baik masyarakat Ngawi.


(Kominfo DDII Jatim/ss)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIGA SYARAT TERKABULNYA DOA

24 Siswa MA YTP Kertosono diterima Berbagai PTN lndonesia Jalur SNBT, dan Jalur lainnya

Rukhsah Teologis dan Rukhsah Fiqhi