RSCM, l. (Jantung)

RSCM, l. (Jantung)

Ust. Ahmad Darojul Ali
(Dosen UIC, Jakarta) 

Baru kali ini, selama di Jakarta, saya berubat ke RSCM (Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo), sebuah RS. Negara yang megah di tengah kota.

Sebelum masuk lagi, saya sudah kecapean cari kepastian bisa masuk apa tidak?
Karna saya ke RSCM tepat hari Sabtu RS. terlihat sepi.

Setelah melalui pembicaraan dengan penjaga di depan, akhirnya saya & anak saya Burhani Ulwan bisa masuk ke lGD.
Tak kusangka begitu banyaknya pasien di IGD.

IGD terasa dingin sekali ACnya.
Seketika saya terganggu pernafasan saya dan teriak-tetiak dan tembok IGD saya tendang-tendang.

Para dokter ini rumah sakit adalah amal usaha Reformasi, tolong tangani pasien dengan baik.....!!!!
Demikian saya teriak sekencang kencangnya.

Beberapa saat ada seorang dokter menghampiri saya, dialah dokter Alfian.
Sudah senior mencoba mengobati saya.
Lalu saya dipindahkan ke ruangan kuning. Dan kedinginan ruangan ini berkurang.

RSCM ketika awal reformasi terlihat gedung lama, sekarang semua unit terlihat baru bersih dan membanggakan.

Di lGD inilah selama hampir 7 hari saya digojlok untuk sebuah kesabaran, anak saya Burhan, fiska dan Daffa sering bilang sabar Ayah.

Selama 7 hari itu pernafasan saya memprihatinkan, bila datang serangan pernafasan dada nyesaknya bukan main, seakan akan datang kematian.
Setelah dipindah ketempat khusus yaitu ruangan polly jantung lt 5, gangaguan pernafasan itu hilang .
Alhamdulillah ...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIGA SYARAT TERKABULNYA DOA

24 Siswa MA YTP Kertosono diterima Berbagai PTN lndonesia Jalur SNBT, dan Jalur lainnya

Rukhsah Teologis dan Rukhsah Fiqhi