Universitas Ibnu Chaldun dan Al Zaitun

Universitas Ibnu Chaldun dan Al Zaitun


A. Darojul Ali, SH., MH.

Adakah hubungan kelembagaan antar Universitas Ibnu Chaldun dan ponpes Al Zaitun?

Tentu tidak ada sama sekali.

Teme tulisan ini mengingatkan saya, sewaktu saya ketua Lembaga Kajian Islam Universitas Ibnu Chaldun jakarta, tahun 2000 an.

Di kantor LKI UIC Jakarta, sering bincang dengan IR, M Sapri MM, dia dekan f. Pertanian juga anggota lembaga LKI UIC, dia tiap hari Sabtu naik mobil ke Indramayu , tentu ke ponpes Al Zaitun, beliau tugas mengajar di ponpes tersebut.

Lumayan Jul , kata IR Sapri MM , membantu ma'isah keseharian.

Dia konsentrasi di bidang pendidikan, seingat saya dia nawarin saya untuk mengajar di ponpes Al zaitun.

Cocok Jul untuk dirimu.

Tapi sampai dia almarhum saya juga gak pernah menginjakkan kaki di Al zaitun.

Diskusi tentang Al zaitun berkali kali di kantor LKI UIC apalagi setelah ada penelitian MUI  pusat.

Sepengetahuan saya dari info IR Sapri MM dikala itu pimpinan ponpes tidak seperti sekarang yang diduga sesat dan menyesatkan.

Ini mungki takdir Allah info ponpes tentang ajaran yang di sampaikan oleh pimpinan Al zaitun bisa keluar diluar ponpes hingga firal diasyarakat.

Keberkahan teknologi medsos sehingga sesuatu yang dibungkus rapat2 karna sesuatu itu ghorib dan menerjang arus utama dunia Islam khususnya di Indonesia akhirnya terungkap juga.

Kini tinggal menunggu MUI dan parat hukum bertidak sesuai porsinya.

Alangkah sayangnya aset umat yang besar tapi terkotori sebagian atau segelintir umat itu sendiri.

Al islami mahjubun bilmuslimin, 

Keagungan , keindahan Islam tertutupi oleh sebagian prilaku umat Islam sendiri.

( Syaikh Muhammad Abduh ).



Gresik, 30 juli 20023.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIGA SYARAT TERKABULNYA DOA

24 Siswa MA YTP Kertosono diterima Berbagai PTN lndonesia Jalur SNBT, dan Jalur lainnya

Rukhsah Teologis dan Rukhsah Fiqhi